About Perdania

Bank Resona Perdania berdiri pada 1 Februari 1958 dengan nama Bank Perdania yang disahkan melalui Surat Keputusan Menteri Keuangan No. 260486/U.M.II tanggal 23 Desember 1957 mengenai izin untuk melakukan usaha sebagai Bank Umum. Sebagai bank joint venture pertama di Indonesia, Bank Resona Perdania merupakan bukti nyata usaha Indonesia dan Jepang dalam menciptakan kerja sama ekonomi yang lebih baik melalui pemberian pelayanan terbaik (service excellence) untuk memenuhi setiap kebutuhan perbankan nasabah.

Pada April 1969 Bank resmi beroperasi sebagai bank devisa untuk dapat melaksanakan kegiatan usaha perbankan dalam valuta asing. Bank mengalami beberapa kali pergantian nama. Yang pertama pada 1994, dari Bank Perdania menjadi Daiwa Perdania Bank. Lima tahun kemudian, tahun 1999 Bank kembali mengganti nama menjadi Bank Daiwa Perdania. Pergantian terakhir terjadi pada tahun 2003 di mana nama Bank Resona Perdania diresmikan dan bertahan sampai sekarang.

Bank Resona Perdania berkomitmen untuk selalu maju dan berkembang bersama nasabah yang diwujudkan dengan memberikan ragam produk dan layanan yang menjadi solusi keuangan nasabah seperti kredit, pendanaan, tresuri, impor, ekspor, bank garansi dan kegiatan transaksi perbankan lainnya.

Melalui penyediaan layanan keuangan terbaik bermutu tinggi, Bank Resona Perdania senantiasa berusaha maju meneruskan kinerja cemerlang sebagai bank yang kredibel dan selalu dapat diandalkan. Hal ini direpresentasikan dengan dukungan penuh para pemegang saham yang memiliki reputasi baik dan telah berpengalaman di bidangnya masing-masing.

SEKILAS MENGENAI PEMEGANG SAHAM PENGENDALI PER 31 DESEMBER 2019

RESONA BANK, LTD.
Didirikan pada tahun 1918 dan berkantor pusat di Jepang, Resona Bank, Ltd.(“Resona Bank”) bergerak di bidang penyediaan produk dan jasa keuangan untuk nasabah ritel dan korporasi. Resona Bank, merupakan bagian dari Resona Grup, salah satu kelompok perbankan terbesar di Jepang. Hingga kini, jaringan kantor cabang Resona Bank tersebar di beberapa wilayah di Jepang dan juga memiliki beberapa jaringan kantor perwakilan di luar negeri. Di tahun 2019, Resona Bank menempati peringkat ke-9 di Jepang dan peringkat ke-97 dalam kategori Bank Terbesar di dunia berdasarkan data yang diperoleh dari Bankers Almanac.

THE BANK OF YOKOHAMA, LTD.
The Bank of Yokohama, Ltd. (“BOY”) berdiri pada 1920 dan berkantor pusat di Yokohama, Kanagawa, Jepang. Sebagai perusahaan anak dari Concordia Financial Group, Ltd., BOY merupakan bank regional terbesar di Jepang dengan 202 jaringan kantor cabang, 5 kantor cabang pembantu, dan 425 ATM yang tersebar di Jepang. Selain itu, BOY juga memiliki 1 kantor cabang yang berlokasi di Shanghai, Tiongkok, dan 4 kantor perwakilan di luar negeri. Di tahun 2019, BOY menempati peringkat ke-11 di Jepang dan peringkat ke-155 di dunia berdasarkan data dari Bankers Almanac.

SEKILAS MENGENAI PERUBAHAN PEMEGANG SAHAM
Pada tanggal 24 Juli 2019 komposisi pemegang saham Bank Resona Perdania mengalami perubahan di mana The Bank of Yokohama, Ltd. (“BOY”) efektif menjadi pemegang saham Bank Resona Perdania dengan mengambil alih 30,00% saham milik East Asia Indonesian Holdings, Ltd. Selanjutnya pada tanggal tersebut, Daido Life Insurance Company dan Resona Bank, Ltd., efektif mengambil alih masing-masing 14,90% dan 5,02% saham Bank Resona Perdania dari Vision Well, Ltd.

4 (EMPAT) KEUNGGULAN KOMPETITIF BANK RESONA PERDANIA
Selama lebih dari 61 tahun, Bank selalu berkontribusi terhadap pembangunan ekonomi Indonesia melalui produk dan layanan keuangan dengan kualitas terbaik. Bank terus tumbuh lebih baik dengan adanya 4 (empat) keunggulan kompetitif:

  1. Pengetahuan dan pemahaman yang luas terhadap pasar lokal yang berdasarkan pada sejarah panjang di pasar ekonomi Indonesia;
  2. Fokus pada perusahaan lokal Indonesia maupun perusahaan Jepang yang memungkinkan Bank Resona Perdania bertindak sebagai mediator untuk menciptakan bisnis baru di antara nasabah;
  3. Manajemen Independen yang memungkinkan pengambilan keputusan yang cepat dan fleksibel;
  4. Jaringan luas di Indonesia sebagai bank Jepang.Jaringan kantor tersebar di beberapa kota dan kawasan industri yang strategis, yaitu: Jakarta, Surabaya, Bandung, Cikarang, MM2100, Karawang, Deltamas dan Suryacipta.

Bank senantiasa meningkatkan dan mengasah diri untuk lebih jauh memahami perkembangan di industri perbankan serta memberikan yang terbaik bagi seluruh pemangku kepentingan.