About Perdania

Memasuki tahun ke-60 (enam puluh) perjalanannya di industri perbankan Indonesia, Bank Resona Perdania terus membuktikan komitmen dan ketangguhan dalam menjawab setiap kebutuhan nasabahnya dengan memberikan pelayanan terbaiknya (service excellence). Bank juga terus melakukan pengelolaan usaha dengan didasari oleh tujuannya, yaitu mewujudkan kerja sama ekonomi yang lebih baik antara Indonesia dan Jepang.

Bank Resona Perdania mulai beroperasi pada tanggal 1 Februari 1958 sebagai Bank joint venture pertama di Indonesia dengan nama Bank Perdania berdasarkan Surat Keputusan Menteri Keuangan No.260486/U.M.II tanggal 23 Desember 1957 tentang izin menjalankan usaha sebagai Bank Umum. Pada April 1969, Bank resmi menjalankan operasinya sebagai bank devisa. Sebagai salah satu bentuk penyesuaian Bank terhadap perkembangan tuntutan industri dan kebutuhan nasabah, Bank telah melakukan beberapa perubahan nama berturut-turut menjadi Daiwa Perdania Bank pada tahun 1994, Bank Daiwa Perdania pada tahun 1999 dan akhirnya menjadi Bank Resona Perdania pada tahun 2003. Pada tahun 2007 Bank secara resmi meluncurkan slogan “Your Real Partner” yang melambangkan kesungguhan Bank untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada nasabah sekaligus sebagai komitmen Bank untuk terus maju dan berkembang bersama nasabah.

Dalam rangka mempertahankan kinerja positifnya, Bank senantiasa didukung oleh para pemegang saham asing yang telah berpengalaman serta memiliki reputasi yang baik dalam dunia perbankan global, yaitu Resona Bank, Ltd., Jepang dan The Bank of East Asia, Ltd., Hong Kong.


SEKILAS MENGENAI PEMEGANG SAHAM BANK

Resona Bank, Ltd., Jepang
Resona Bank, Ltd., Jepang merupakan bagian dari Resona Grup yang berkantor pusat di Jepang dan merupakan salah satu kelompok perbankan terbesar di Jepang yang didirikan pada tahun 1918 dengan bisnis utama penyediaan berbagai produk dan jasa keuangan untuk nasabah ritel dan korporasi. Resona Bank, Ltd., Jepang memiliki banyak kantor cabang di dalam negeri dan juga beberapa kantor perwakilan di luar negeri. Saat ini, Resona Bank, Ltd., Jepang menduduki peringkat Bank ke-9 di Jepang dan peringkat Bank ke-93 di dunia.

The Bank of East Asia, Ltd., Hong Kong (BEA)
The Bank of East Asia, Ltd., Hong Kong, merupakan bank lokal independen terbesar di Hong Kong yang didirikan ada tahun 1918. BEA terdaftar dalam Bursa Efek di  Hong Kong sebagai pemilik saham konstituen pada Hang Seng Index. BEA berdedikasi membantu para nasabahnya untuk tumbuh melalui penyediaan berbagai layanan yang komprehensif, yaitu commercial banking, personal banking, wealth management dan investment services. BEA memiliki 72 cabang, 54 Supreme Gold Centres dan 11 i-Financial Centres. Saat ini, BEA tercatat sebagai Bank dengan peringkat ke-6 di Hong Kong dan peringkat ke-210 di dunia.

4 (empat) Keunggulan Kompetitif Bank Resona Perdania
Dengan pengalaman 60 tahun di Indonesia, Bank selalu berkontribusi terhadap pembangunan ekonomi Indonesia melalui produk dan layanan keuangan dengan kualitas terbaik. Oleh karena itu, Bank terus tumbuh lebih baik dengan adanya empat keunggulan kompetitif:

  1. Pengetahuan dan pemahaman yang luas terhadap pasar lokal yang berdasarkan pada sejarah panjang di pasar ekonomi Indonesia;
  2. Fokus pada perusahaan lokal Indonesia maupun perusahaan Jepang yang memungkinkan Bank Resona Perdania bertindak sebagai mediator untuk menciptakan bisnis baru di antara nasabah;
  3. Manajemen Independen yang memungkinkan pengambilan keputusan yang cepat dan fleksibel;
  4. Jaringan luas di Indonesia sebagai bank Jepang. Jaringan kantor tersebar di beberapa kota dan kawasan industri yang strategis yaitu Jakarta, Surabaya, Bandung, Cikarang, MM2100, Karawang, Deltamas dan Suryacipta.

Bank senantiasa meningkatkan dan mengasah diri untuk lebih jauh memahami perkembangan di industri perbankan serta memberikan yang terbaik bagi seluruh pemangku kepentingan.

 

PERINGKAT BANK

Jenis Pemeringkat Peringkat Periode
MTN VI 
(Medium Term Note)
PEFINDO idAA-(Double A Minus) 9 Nov 2017-1 Nov 2018
Corporate Rating
PEFINDO idAA- (Double A Minus: Stable Outlook) 9 Nov 2017-1 Nov 2018
Corporate Rating
PEFINDO idAA- (Double A Minus: Stable Outlook) 7 Nov 2016-1 Nov 2017