Internet Banking Perdania Direct

Self Security Awareness – Internet Banking adalah peran serta user untuk memastikan keamanan dalam menggunakan Internet Banking - Perdania Direct

Berikut adalah tips untuk menjaga keamanan Anda dalam menggunakan Internet Banking – Perdania Direct:

A. Kiat-kiat Pengamanan

  1. Jangan meminjamkan dan/atau memberitahukan Corporate ID, User ID, Password dan Token PIN Anda kepada orang lain.
  2. Mengganti Password Aplikasi dan/atau Token PIN secara berkala.
    a. Gunakan kombinasi angka, huruf dan spesial karakter agar Password Aplikasi sulit untuk ditebak.
    b. Gunakan angka yang tidak terkait dengan informasi pribadi untuk Token PIN Anda.
  3. Pastikan Anda mengakses Internet Banking – Perdania Direct melalui website resmi kami di www.perdania.co.id atau langsung ke halaman login https://pdirect.perdania.co.id.
    Inet Banking
  4. Waspadai upaya penipuan melalui telepon, fax atau email yang menanyakan data pribadi Anda termasuk Corporate ID, User ID, Password dan Token PIN.
  5. Hindari meninggalkan PC/Laptop Anda ketika sedang melakukan transaksi melalui Internet Banking - Perdania.Direct.
  6. Logout setelah Anda selesai menggunakan Internet Banking - Perdania Direct.
  7. Update user Internet Banking - Perdania Direct Anda jika terdapat user yang tidak menggunakan aplikasi Internet Banking - Perdania Direct untuk periode waktu yang cukup lama.
  8. Hindari melakukan akses ke Internet Banking - Perdania Direct di tempat umum. Jika kondisi mengharuskan Anda mengakses Internet Banking - Perdania Direct di tempat umum, pastikan tidak ada orang yang mengamati ketika Anda menggunakan Corporate ID, User ID, Password dan/atau Token PIN Anda.
  9. Jika Anda lupa Password dan/atau Token PIN, hubungi support Internet Banking - Perdania Direct pada:
    ib_support@perdania.co.id atau 021 - 5701958

B. Memastikan Keamanan PC/Laptop

  1. Gunakan software anti-virus pada PC/Laptop Anda. Pastikan bahwa software anti-virus Anda sudah terupdate dengan versi terbaru.
  2. Untuk pengamanan tambahan ketika menggunakan Internet, Anda dapat menggunakan firewall berupa software/hardware yang dapat melindungi PC/Laptop Anda dari akses yang tidak berhak.
  3. Hindari melakukan install software yang berasal dari situs atau sumber yang tidak dapat dipastikan keamanannya.
  4. Pastikan Anda hanya melakukan download dari situs yang aman dan selalu melakukan scan untuk file yang berasal dari Internet dan/atau email.
  5. Hindari merespon email yang mencurigakan dan/atau dari pengirim yang tidak dikenal.

C. Fraud

Phishing merupakan penipuan melalui email yang dikirimkan ke target atau alamat email secara random untuk mendapatkan informasi pribadi atau informasi perbankan Nasabah. Email tersebut biasanya berisi link ke situs palsu yang memiliki alamat dan tampilan mirip dengan situs resmi Bank.

Kiat-kiat untuk mengenali Phishing:

  1. Terdapat URL atau link ke suatu situs pada email dan/atau attachment. Link dan/atau attachment phishing dapat secara rahasia menginstall software yang dapat merekam semua yang diketik pada PC/Laptop, termasuk Corporate ID, User ID atau Password.
  2. Terdapat permintaan informasi Corporate ID, User ID, Password, Nomor Account dan informasi rahasia lainnya dengan menggunakan berbagai alasan seperti:
    a. Pernyataan untuk melakukan update informasi secara online dengan membuat suatu form isian pada  email atau mengarahkan ke suatu situs melalui URL dan/atau link.
    b. Pernyataan bahwa ada akses yang tidak berhak ke rekening Anda sehingga membutuhkan validasi atau verifikasi Anda.
    c.  Pernyataan bahwa rekening Anda diblokir karena ada aktivitas transaksi yang tidak wajar dan membutuhkan validasi atau verifikasi Anda.
  3. Isi dari email menggunakan font, signature, disclaimer atau struktur bahasa yang tidak biasa.
  4. Situs menggunakan logo, banner, gambar dan/atau tampilan yang tidak seperti biasanya.
Segera hubungi kami jika Anda menemukan upaya fraud seperti di atas untuk kami tindak lanjuti. Jika Anda sudah memberikan informasi rahasia Anda, segera ubah Password dan hubungi Internet Banking Support.