News

13 Oktober 2023

Sharing Session Bapak Ichiro Hiramatsu pada Acara “DEUTSCH ABENTEUER”

Sharing Session Bapak Ichiro Hiramatsu pada Acara “DEUTSCH ABENTEUER”

Pada tanggal 13 Oktober 2023, Bapak Ichiro Hiramatsu selaku Presiden Direktur PT Bank Resona Perdania berpartisipasi mengisi acara “DEUTSCH ABENTEUER” yang diinisiasi oleh LPK Horenso Indonesia beserta dukungan dari SMK Mitra Industri MM2100.

“DEUTSCH ABENTEUER” bertujuan untuk meningkatkan penguasaan keterampilan  berbahasa Jerman bagi peserta Ausbildung terutama untuk keterampilan berbicara. Hasil kegiatan ini, peserta mampu berbicara secara lancar dan memiliki pelafalan yang baik dan benar.

Berpengalaman tinggal di Jerman selama 10 tahun, Bapak Ichiro Hiramatsu dengan sangat jelas membagikan pengalamannya selama tinggal di Jerman kepada para peserta, khususnya mengenai budaya Jerman dan hal-hal yang perlu diperhatikan dalam kehidupan sehari-hari. Misalnya pintu masuk otomatis, budaya tepat waktu, cara menggunakan transportasi kereta, cara memanggil nama yang benar, makanan tradisional Jerman, budaya bersih dan hewan peliharaan yang disukai.

Para peserta dengan sangat antusias mengikuti sharing session tersebut dan sharing session ini sangat bermanfaat untuk membekali mereka dalam melaksanakan program magang di Jerman.