Corporate Secretary

SR 2022

Constant Improvements Enhancing Sustainability

PT Bank Resona Perdania (Bank) menerapkan strategi peningkatan secara terus menerus (continuous improvement) untuk menyediakan produk dan layanan perbankan bagi kebutuhan masyarakat dan meningkatkan kepuasan pelanggan. Tahun 2022, Bank melakukan identifikasi dan pemetaan portofolio kredit Bank ke dalam profil kategori keuangan berkelanjutan. Selanjutnya pada tahun 2023, Bank akan menyalurkan produk dan/atau jasa keuangan berkelanjutan baru kepada 5 (lima) debitur/nasabah yang telah menerapkan prinsip keuangan berkelanjutan.

Selain itu secara internal, Bank membangun budaya peningkatan berkelanjutan kepada karyawan untuk menguatkan kesadaran dan pemahaman terhadap risiko sosial dan risiko lingkungan hidup serta risiko tata kelola, meningkatkan etos kerja dan optimalisasi potensi sumber daya manusia (SDM). Langkah tersebut diperkuat dengan adanya pengembangan organisasi seperti pembentukan satu level manajemen di atas Kepala Divisi, yaitu 2 (dua) Senior Executive Vice President (SEVP) yang melingkupi area/fungsi kerja “Planning and Finance dan Business Strategy” dan “Operational, Settlement and Correspondent dan Branches”, pembentukan Credit Portfolio Management Division, Business Development Division 7, dan Middle Office Division.

Komitmen dan upaya peningkatan secara terus menerus diharapkan dapat mendorong meningkatnya kesadaran keberlanjutan bagi insan Bank dan stakeholders terkait. Hal ini juga dapat mendukung target pengembangan bisnis Bank pada segmen korporasi lokal yang memiliki hubungan bisnis dengan Jepang. Lebih lanjut upaya-upaya ini akan diiringi dengan peningkatan kontribusi Bank terhadap pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan (TPB) melalui kegiatan CSR yaitu BRP Cerdas (pendidikan masyarakat), BRP Sehat (kesehatan masyarakat), BRP Hijau (pelestarian alam dan lingkungan), dan BRP Berkelanjutan (pemberdayaan masyarakat).

File Name Download
Sustainability Report 2022