News

24 Juni 2024

Program Literasi Keuangan Bank Resona Perdania kepada Pelajar SMK Mitra Industri MM2100

Program Literasi Keuangan Bank Resona Perdania kepada Pelajar SMK Mitra Industri MM2100

Senin, 24 Juni 2024, PT Bank Resona Perdania (“Bank”) telah menyelenggarakan kegiatan Literasi Keuangan kepada 121 pelajar di SMK Mitra Industri MM2100 dengan tema “Memperkuat Ketahanan Finansial, Melalui Peningkatan Literasi Keuangan”. Dalam kesempatan ini seluruh peserta diberikan penjelasan serta pemahaman mengenai literasi keuangan, pengenalan Otoritas Jasa Keuangan dan pengetahuan perbankan, menjaga ketahanan finansial, cara bijak mengelola uang serta pentingnya menabung dan berinvestasi. Selain itu para peserta juga mendapat penjelasan terkait kewaspadaan dalam investasi dan pinjaman illegal, yang akhir-akhir cukup marak diperbincangkan. Pendidikan literasi keuangan sangat diperlukan untuk mendidik pelajar agar sadar dan paham tentang bagaimana cara mengelola keuangan secara bijak dan sesuai kebutuhan.

Dalam kegiatan Literasi Keuangan ini, PT Resona Indonesia Finance sebagai perusahaan anak Bank juga turut berpartisipasi memberikan materi Literasi Keuangan dengan tema mengenai perusahaan pembiayaan yaitu "Cerdas Memanfaatkan Layanan Pembiayaan di Era Keuangan Digital”.

Diharapkan dengan terselenggaranya Literasi Keuangan ini dapat meningkatkan minat, kesadaran, pemahaman dan pengetahuan pelajar di SMK Mitra Industri MM2100 terhadap institusi perbankan dan pembiayaan secara menyeluruh serta pentingnya pemahaman tentang ketahanan finansial.