News

27 Maret 2020

Pengumuman Update Virus Corona

Pengumuman Update Virus Corona

Kepada Yth.
Nasabah
PT Bank Resona Perdania

Saat ini dunia dan bangsa Indonesia tengah menghadapi pandemi COVID-19, kami ingin menyampaikan kepada nasabah mengenai perkembangan terkini dari situasi yang tengah terjadi di Bank Resona Perdania (Bank).

Dengan berat hati, bersama ini kami sampaikan bahwa 1 (satu) orang staf telah dinyatakan positif terkena COVID-19 dan saat ini sedang dalam penanganan medis di salah satu rumah sakit di Tangerang Selatan. Staf dimaksud tidak memiliki kontak langsung dengan nasabah tetapi lebih terkait dengan kegiatan operasi back office. Saat ini staf tersebut dalam kondisi baik dan stabil. Dapat dikonfirmasikan bahwa hari kerja terakhir staf dimaksud adalah 13 Maret 2020 (13 hari yang lalu).

Kami sangat prihatin dengan kondisi ini. Kami berharap proses penyembuhan staf kami berjalan lancar dan dapat segera pulih 100%.

Atas hal tersebut diatas, manajemen mengambil langkah-langkah berikut sebagai bentuk tindak lanjut dan sebagai tindakan preventif, yaitu:

  1. Melakukan penelusuran kontak (contact tracing) kepada rekan kerja yang pernah melakukan kontak secara dekat dan meminta mereka untuk melakukan isolasi diri sendiri (self-isolated) selama 14 (empat belas) hari dan juga melakukan initial screening terkait COVID-19 kepada mereka.
  2. Melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan Kantor Pusat Bank sebagai langkah cepat untuk mencegah kemungkinan penyebaran virus. Penyemprotan dilakukan pada tanggal 7 dan 21 Maret 2020 dan akan dilakukan penyemprotan disinfektan kembali pada tanggal 28 Maret 2020.
  3. Menerapkan kebijakan work from home (WFH) kepada seluruh staf Bank secara bergantian mulai dari tanggal 17 Maret 2020 sampai dengan 3 April 2020.
  4. Menerapkan pengecekan suhu tubuh untuk setiap orang yang memasuki wilayah Kantor Pusat/Cabang/Kantor Cabang Pembantu Bank. Bagi Nasabah dengan suhu tubuh sama dengan atau lebih dari 37,5ÂșC diminta pengertiannya untuk tidak memasuki kantor Bank. Untuk staf Bank, selalu dilakukan pemeriksaan suhu tubuh sebanyak 4 (empat) kali dalam sehari.
  5. Membersihkan secara periodik peralatan kerja dengan antiseptik di setiap Divisi.
  6. Penyediaan hand sanitizer dan masker bagi seluruh staf.
  7. Menghimbau seluruh staf untuk tidak melakukan perjalanan ke luar negeri atau daerah terdampak COVID-19.
  8. Mengurangi rapat / pertemuan tatap muka langsung.
  9. Mengurangi waktu cut-off layanan operasional perbankan (kliring, transfer seluruh mata uang, transfer untuk internal, pajak, deposito dan transaksi tunai, serta transaksi foreign exchange) kepada nasabah dan menutup sementara Kantor Cabang Pembantu (KCP) Suryacipta dan KCP Deltamas mulai dari tanggal 24 Maret 2020 sampai dengan adanya perubahan yang akan diinformasikan selanjutnya.
    10. Mengubah jam kerja kantor menjadi 08.20 WIB-16.00 WIB mulai dari tanggal 27 Maret 2020 sampai dengan adanya perubahan yang akan diinformasikan selanjutnya.

Apabila Nasabah tetap membutuhkan layanan perbankan di Kantor Pusat, Kantor Cabang maupun Kantor Cabang Pembantu tidak perlu khawatir karena Bank telah menerapkan protokol pengamanan COVID-19 melalui tindakan Preventif sebagaimana telah disampaikan.

Pada kesempatan ini kami juga sangat menghimbau para Nasabah untuk dapat melakukan transaksi perbankan melalui internet banking  sebagai bentuk dukungan anjuran Pemerintah untuk berkegiatan di rumah dan menjaga lingkungan yang lebih sehat, baik untuk para Nasabah maupun pihak Bank.

Kami percaya dengan usaha dan kerjasama semua pihak, kita akan dapat menghadapi dan melalui situasi yang sulit ini serta tetap memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh Nasabah.

Demikian pemberitahuan ini kami sampaikan.

Atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.


Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:
Corporate Secretary Bank Resona Perdania
Telp : 021-5701958 ext. 5901 atau ext. 5902


Hormat kami,
PT Bank Resona Perdania

Download