News

29 Januari 2019

Pengumuman Penggunaan Authenticated Statement Letter

Pengumuman Penggunaan Authenticated Statement Letter

Kepada Yth.
Seluruh Nasabah Setia
PT Bank Resona Perdania

Sebagaimana diatur dalam PADG dan PBI mengenai Transaksi Valuta Asing terhadap Rupiah antara Bank dengan Pihak Domestik dan antara Bank dengan Pihak Asing, dimana terdapat kewajiban Nasabah untuk menyampaikan dokumen pendukung berupa Pernyataan Tertulis (Surat Pernyataan) dan atau dokumen underlying transaksi, dengan ini kami sampaikan perubahan kondisi khususnya untuk transaksi melalui Internet Banking (IB) sebagai berikut:

Transaksi Valuta Asing terhadap Rupiah

KONDISI KINI

KONDISI BARU

Kondisi baru berlaku efektif

Pernyataan tertulis

(Surat Pernyataan)

Sarana penyerahan dokumen underlying transaksi

Pernyataan tertulis      (Surat Pernyataan)

Sarana penyerahan dokumen underlying transaksi

Melalui counter

Pernyataan tertulis bermeterai

Melalui counter, fax atau email

Tidak berubah

 

Melalui IB

Pernyataan tertulis bermeterai

Melalui counter, fax atau email

Pernyataan tertulis autentik

Melalui counter, fax, email atau upload

1 Feb 2019

Untuk transaksi melalui IB:

  • Pernyataan tertulis autentik akan menggantikan pernyataan tertulis bermeterai dimana pernyataan tertulis autentik dihasilkan secara otomatis untuk setiap transaksi valuta asing terhadap Rupiah yang dilakukan oleh Nasabah;
  • Penyerahan dokumen underlying transaksi juga dapat dilakukan secara upload untuk setiap transaksi valuta asing terhadap Rupiah yang dilakukan oleh Nasabah.

Untuk lebih jelasnya, bersama ini kami lampirkan juga Panduan Transaksi Internet Banking menggunakan Statement Letter dan Underlying terkait pernyataan tertulis autentik dan sarana penyerahan dokumen underlying transaksi melalui IB.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.

Hormat kami,
PT Bank Resona Perdania

 

Download