About Perdania

PT Bank Resona Perdania (Bank Resona Perdania/Bank) selama hampir mencapai 6 (enam) dasawarsa telah berkontribusi dalam melayani dunia bisnis usaha dan industri di Indonesia. Sejak pertama kali beroperasi pada tanggal 1 Februari 1958, sebagai Bank joint venture pertama di Indonesia, Bank selalu fokus dalam mempertahankan tujuan utamanya yaitu agar mendukung terciptanya kerjasama ekonomi yang lebih baik antara Jepang dan Indonesia dengan prinsip memberikan pelayanan terbaik (service excellent) kepada setiap nasabah.

Seiring dengan tantangan zaman dan tuntutan industri yang semakin kompleks, agresif, serta kompetitif, Bank telah beradaptasi dengan melakukan beberapa tahapan pergantian nama. Dimulai dari tahun 1994 berubah nama menjadi Daiwa Perdania Bank, tahun 1999 menjadi Bank Daiwa Perdania, hingga perubahan nama terakhir menjadi Bank Resona Perdania pada tahun 2003.

Sebagai bentuk nyata pelayanan Bank terhadap kepentingan nasabah dalam memberikan solusi kemudahan pelayanan yang berkualitas, Bank telah menyediakan beragam produk dan jasa yang dapat digunakan oleh nasabah antara lain deposito, kredit, impor, ekspor, bank garansi, remittance serta kegiatan transaksi perbankan lainnya. Ragam layanan tersebut menjadi wujud komitmen Bank terhadap kepuasan nasabah yang semakin diperkuat dengan slogan bertajuk “Your Real Partner“ sekaligus sebagai sebuah pernyataan yang menunjukkan kesiapan Bank untuk terus maju dan berkembang bersama nasabah.

Dalam rangka mempertahankan kinerja positifnya, Bank senantiasa didukung oleh para pemegang saham asing yang telah berpengalaman serta memiliki reputasi yang baik dalam dunia perbankan global, yaitu Resona Bank Ltd., Jepang dan The Bank of East Asia Ltd., Hong Kong.

 

Sekilas Mengenai Pemegang Saham Bank:

Resona Bank Ltd., Jepang

Resona Bank Ltd., Jepang didirikan pada tahun 1918 dan memiliki Kantor Pusat yang berada di Jepang. Merupakan bagian dari Resona Group dan merupakan salah satu kelompok perbankan terbesar di Jepang. Menyediakan berbagai produk dan jasa keuangan untuk nasabah ritel dan korporasi. Memiliki banyak kantor cabang di dalam negeri dan juga beberapa kantor perwakilan di luar negeri. Resona Bank Ltd., menduduki peringkat Bank ke 9 di Jepang dan peringkat ke 87 di dunia.

The Bank of East Asia Ltd., Hong Kong (BEA)

The Bank of East Asia Ltd., Hong Kong, didirikan pada tahun 1918 dan memiliki Kantor Pusat di Hong Kong. BEA merupakan bank lokal independen terbesar di Hong Kong. Terdaftar dalam Bursa Efek di Hong Kong sebagai saham konstituen pada Hang Seng Index. Berdedikasi membantu para nasabahnya untuk tumbuh dan menjadi sejahtera melalui berbagai penyediaan pelayanan yang komprehensif yaitu commercial banking, personal banking, wealth management dan investment services. BEA memiliki 89 cabang, 62 Supreme Gold Centres dan 9 i-Financial Centres. BEA menduduki peringkat Bank ke 5 di Hong Kong dan peringkat ke 203 di dunia.

 

Menjangkau Pasar dengan 3 Unique Selling Point (USP)

Dengan pengalaman selama 58 tahun melewati berbagai pasar yang dinamis, Bank Resona Perdania tumbuh dengan mengandalkan tiga keunggulan kompetitif sebagai berikut:

  1. Pengalaman dan pengetahuan yang mendalam mengenai pasar lokal;
  2. Tidak hanya fokus pada perusahaan-perusahaan Jepang tetapi juga perusahaan-perusahaan lokal;
  3. Manajemen Independen yang memungkinkan pengambilan keputusan secara fleksibel dan cepat.

Bank senantiasa meningkatkan dan mengasah diri untuk lebih jauh memahami perkembangan di industri perbankan serta memberikan yang terbaik bagi seluruh pemangku kepentingan.

 

PERINGKAT BANK

Jenis Pemeringkat Peringkat Periode
MTN V 
(Medium Term Note)
PEFINDO idAA-(Double A Minus) 7 Nov 2016-12 Nov 2016
MTN VI
(Medium Term Note)
PEFINDO idAA-(Double A Minus) 7 Nov 2016-1 Nov 2017
Corporate Rating
PEFINDO idAA- (Double A Minus: Stable Outlook) 7 Nov 2016-1 Nov 2017