About Perdania

Melayani dunia bisnis usaha dan industri selama 57 tahun merupakan bukti komitmen PT Bank Resona Perdania (Bank Resona Perdania/Bank) untuk selalu mempertahankan kinerja yang signifikan. Sejak mulai beroperasi pada 1 Februari 1958 serta menjadi bank joint-venture pertama di Indonesia, Bank Resona Perdania memiliki kebanggaan tersendiri untuk selalu aktif mengembangkan bisnis internasional yang terjalin antara Jepang dan Indonesia.

Untuk dapat terus beradaptasi dengan tantangan zaman dan tuntutan industri yang semakin agresif, Bank telah melalui beberapa tahap pergantian nama. Mulai dari tahun 1994 menjadi Daiwa Perdania Bank, tahun 1999 menjadi Bank Daiwa Perdania, dan terakhir pada tahun 2003 menjadi Bank Resona Perdania. Perubahan identitas tersebut juga senantiasa diiringi dengan peningkatan kapabilitas Bank. Berbagai pengembangan produk dan jasa keuangan dilakukan untuk memberikan solusi berkualitas tinggi yang berfokus pada kebutuhan nasabah. Mulai dari Ekspor, Impor, Remittance, Bank Garansi, Deposito dan Kredit, serta kegiatan transaksi perbankan lainnya. Ragam layanan tersebut menjadi wujud komitmen Bank terhadap slogan Your Real Partner yang menjadi cerminan atas kesiapan Bank dalam memenuhi kebutuhan nasabah secara menyeluruh.

Pengalaman serta pembelajaran panjang yang telah dilalui, mengantarkan Bank pada pengakuan dalam berbagai bentuk penghargaan. Pencapaian-pencapaian tersebut semakin memperkuat keinginan Bank untuk tak berhenti meningkatkan kualitas pelayanan prima kepada nasabah serta memperkuat fungsi internal secara menyeluruh. Pencapaian-pencapaian tersebut juga tak terlepas dari dukungan para pemegang saham asing yang memiliki reputasi serta pengalaman yang tak diragukan lagi, yaitu: Resona Bank Ltd., Jepang dan The Bank of East Asia Ltd., Hong Kong.

Sekilas Mengenai Pemegang Saham Bank:

Resona Bank Ltd., Jepang
Resona Bank, Ltd., didirikan pada tahun 1918 dan memiliki Kantor Pusat yang berada di Jepang. Merupakan bagian dari Resona Group dan merupakan salah satu kelompok perbankan terbesar di Jepang. Menyediakan berbagai produk dan jasa keuangan untuk nasabah ritel dan korporasi. Memiliki banyak cabang di dalam negeri dan juga beberapa kantor perwakilan di luar negeri. Resona Bank, Ltd., menduduki peringkat Bank ke 9 di Jepang dan peringkat ke 102 di dunia.

-   The Bank of East Asia Ltd., Hong Kong (BEA)
The Bank of East Asia Ltd., didirikan di Hong Kong pada tahun 1918 dan memiliki Kantor Pusat di Hong Kong. BEA merupakan bank lokal independen terbesar di Hong Kong. Terdaftar dalam Bursa Efek di Hong Kong sebagai saham konstituen pada Hang Seng Index. Berdedikasi membantu para nasabahnya untuk tumbuh dan menjadi sejahtera melalui berbagai penyediaan pelayanan yang komprehensif yaitu commercial banking, personal banking, wealth management dan investment services. BEA memiliki 89 cabang, 62 Supreme Gold Centres dan 9 i-Financial Centres. BEA menduduki peringkat Bank ke 5 di Hong Kong dan peringkat ke 192 di dunia.

Menjangkau Pasar dengan 3 USP (Unique Selling Point)
Dengan pengalaman selama 57 tahun melewati berbagai dinamika pasar, Bank Resona Perdania tumbuh dengan mengandalkan tiga keunggulan kompetitif sebagai berikut:

  1. Pengalaman dan pengetahuan yang mendalam mengenai pasar lokal;
  2. Tidak hanya fokus pada perusahaan-perusahaan Jepang tetapi juga perusahaan-perusahaan lokal; dan
  3. Manajemen Independen yang memungkinkan pengambilan keputusan secara fleksibel dan cepat.

Bank senantiasa meningkatkan dan mengasah diri untuk lebih jauh memahami perkembangan di industri perbankan serta memberikan yang terbaik bagi seluruh pemangku kepentingan.

PERINGKAT BANK

Jenis Pemeringkat Peringkat Periode
MTN V 
(Medium Term Note)
PEFINDO idAA-(Double A Minus) 7 Nov 2016-12 Nov 2016
MTN VI
(Medium Term Note)
PEFINDO idAA-(Double A Minus) 7 Nov 2016 - 1 Nov 2017
Corporate Rating
PEFINDO idAA- (Double A Minus: Stable Outlook) 7 Nov 2016-1 Nov 2017